Sabtu, 25 September 2010

Sriwijaya Bungkam Arema


Sriwijaya Fc Palembang berhasil membungkam Arema di kandangnya sendiri pada pertandingan Community Shield yang dilangsungkan pada hari Sabtu (25/09) malam. Pertandingan di Stadion Kanjuruhan itu berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Sriwijaya.


Gol pertama diciptakan oleh Budi Sudarsono. Berawal dari kerjasama apik dengan Park Jung-Hwan, Budi melesakan gol.
Tapi, Arema mampu menyamakan kedudukan, delapan menit kemudian. Gol tercipta melalui titik putih, usai kiper Ferry Rotinsulu melakukan pelanggaran di kotak terlarang terhadap Noh alam Shah. Pierre Njanka yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses melesakan bola. Skor berubah menjadi 1-1.


Dipengujung babak pertama, SFC kembali unggul usai Keith Kayamba Gumbs, mampu membobol gawang Kurnia Meiga pada menit 45. Mendapat umpan silang dari Budi, tanpa pengawalan ketat Kayamba dengan mudah melepaskan tendangan keras. Hingga turun minum, skor bertahan 2-1 buat tim tamu.

Masuk 45 menit kedua, SFC mengambil alih permainan. Beberapa peluang emas diciptakan Budi dkk. Tekanan tim tamu, akhirnya bermuara pada gol ketiga, lewat tendangan bebas pemain anyar asal Brasil, Claudiano, pada menit 60. Tendangan keras ke arah pojok kiri atas gawang, tak mampu diantisipasi Meiga. Skor 3-1 buat SFC menjadi hasil pertandingan.

Ini merupakan gelar kedua yang dipersembahkan oleh Ivan Kolev untuk Sriwijaya setelah sebelumnya berhasil mengantarkan Sriwijaya merebut juara pada ajang Inter Island Cup (IIC) beberapa waktu lalu. Tim Sriwijaya Fc yang sekarang banyak dihuni oleh pemain-pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2007 lalu dimana Ivan Kolev adalah pelatihnya. Pemain-pemain tersebut diantaranya, Budi Sudarsono, Mahyadi Panggabean, Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, Feri Rotinsulu dan Ahmad Jufrianto.




Susunan Pemain



Arema: Meiga; Zulkifli, Njanka, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi; Bustomi, Yongki Aribowo, Chmelo; Ridhuan, Dendy, Alam Shah.



Sriwijaya: Ferry Rotinsulu; Supardi, Claudiano, Ahmad Juprianto, M Ridwan; Ponaryo, Firman Utina, Oktavianus; Park Jung-Hwan, Keith Kayamba Gumbs, Budi Sudarsono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar