Jumat, 08 Oktober 2010

Indonesia dibantai Uruguay 1-7

Bermain di kandang sendiri Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (8/10) malam, Indonesia harus rela menjadi lumbung gol bagi Luis Suarez cs. Uruguay menang telak 1-7, walaupun Indonesia sempat memberi kejutan dengan unggul lebih dulu melalui gol Boaz Salossa yang berhasil mengelabui kiper Uruguay Juan Castillo pada menit ke 18.



Terkejut dengan gol yang dicetak Boaz, Uruguay terus menerus melancarkan serangan dan mengurung pertahanan timnas Indonesia. Serangan yang gencar dilakukan ke pertahanan Indonesia, akhirnya membuahkan hasil dengan gol yang dicetak Edison Cavani di menit 35 dengan sundulan keras yang menghunjam ke gawang Markus Harison setelah menerima umpan dari sayap. Kedudukan 1-1 tetap bertahan sampai babak pertama berakhir.




Pada babak kedua Uruguay benar-benar menunjukkan kelasnya, seluruh pemain Indonesia dipaksa bermain di area permainan sendiri di hampir sepanjang babak kedua. Banjir gol tak terbendung lagi pada babak kedua ini, Luis Suarez membuka gol di babak kedua pada menit 43 dan menit 55.


Gawang Indonesia kembali kebobolan pada menit ke 59 melalui pemain pengganti Sebastian Eguren. Suarez sukses menciptakan hatrick setelah menceploskan bola ke gawang Indonesia melalui titik putih. Belum puas dengan kedudukan 1-5, Uruguay terus menekan pertahanan Indonesia dan berhasil mencetak gol keenam melalui Edison Cavani. Tak mau kalah dengan Suarez, Cavani akhirnya berhasil membuat gol ketiganya pada pertandingan tersebut dan menjadi gol penutup pesta gol Uuguay ke gawang Indonesia.
















Susunan Pemain:


Indonesia: Markus Horison; Nova Arianto, Maman Abdulrahman, Toni Sucipto, Firman Utina, Boaz Salossa, M. Ridwan, Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi, M. Nasuha, Bambang Pamungkas.
Cadangan: Irfan Raditya, Yongki Ariwibowo, Yesayas Desnam, Oktovianus Maniani, Fauzal Mubaroq, Slamet Riyadi, Jaya Teguh Angga.


Uruguay: Juan Guillermo; Edison Cavani, Jorge Fucile, Walter Gargano, Diego Lugano, Alvaro Pereira, Maximiliano Pereira, Diego Perez, Christian Rodriguez, Luis Suarez, Mauricio Victorino.
Cadangan: Martin Caceres, Fernando Muslera, Alvaro Gonzalez, Gaston Ramirez, Andres Scotti, Sebastian Eguren, Sebastian Fernandez.



Foto-foto dari Ongisnade

Tidak ada komentar:

Posting Komentar