Minggu, 03 Oktober 2010

Waspadai Teroris Masuk Ajibarang


- Polisi Pasang Gambar Abu Tholut

Waspadai Masuknya Teroris di Ajibarang

image
FOTO TERORIS: Aparat Kepolisian Ajibarang memasang gambar gembong teroris Abu Tholut, di kantor satpam SPBE Tipar Kidul, kemarin. Pemasangan itu untuk mewaspadai masuknya jaringan teroris ke Ajibarang. (SM CyberNews/ dok)
Guna mewaspadai masuknya teroris, Aparat Kepolisian Sektor Ajibarang, Senin (27/9) siang melakukan sosialisasi dengan memasang gambar gembong teroris, Abu Tholut di beberapa tempat strategis.

Pemasangan foto teroris difokuskan di Pasar, Terminal dan SPBE Tipar Kidul. "Pemasangan foto ini untuk mengenalkan  gembong teroris yang sedang dicari polisi kepada masyarakat," kata Kapolsek Ajibarang AKP Rudi Cahya Kurniawan.
Selain itu aparat kepolisian juga melakukan koordinasi dengan pemerintah kecmatan, desa hingga rukun tetangga yang ada di wilayah Kecamatan Ajibarang. Koordinasi itu untuk meningkatkan kemanan lingkungan dan kewaspadaan masyarakat terhadap warga pendatang.
"Masyarakat harus mengawasi para pendatang baru yang tinggal di daerah ini," tegas Rudi Cahya Kurniawan.
Sosialisasi tentang pentingnya keamanan lingkungan dan mewaspadai masuknya jaringan teroris telah dilakukan di Desa sawangan dan Jingkang. "Ini untuk mencegah teroris baru dan antek-anteknya," imbuh dia.
Dia menambahkan, peran serta Kepala Dusun di masing-masing desa juga perlu mengaktifkan siskamling, agar keamanan wilayah terus terpantau dan selalu waspada lingkungan, serta harus melaporkan jika ada warga yang bertamu selama 24 jam kepada pengurus RT dan desa.
Aparat Kepolisian Ajibarang juga bertekad akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui aparat desa. "Kami akan keliling mengumpulkan warga untuk menyosialisasikan peningkatan keamanan lingkungan," kata Rudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar